X
    Categories: Blog

Website Boros? Berikut 3 Cara Menghemat Anggaran Belanja Web Anda

Gambar Ilustrasi 100.000 Rupiah

Biasanya seseorang yang memiliki website dan berkecimpung di dunia website yang biasanya menggunakan layanan web hosting untuk mempromosikan bisnis dan segala macam hal lainnya.

Hal yang selalu dikeluhkan oleh para mengguna web hosting yaitu terkait kapasitas penyimpanan dan bandwidth yang terbatas, seperti jika nantinya paket yang kita gunakan tiba-tiba tidak mencukupi lagi untuk menyimpan file dan melayani banyaknya pengunjung, maka terpaksa kita harus melakukan upgrade paket layanan web hosting yang ada ke paket yang lebih tinggi, dalam hal ini berarti kita memerlukan biaya tambahan dan juga dapat memboroskan anggaran belanja web kita.

Untuk itu sehingga banyak yang mencari cara menghemat anggaran belanja web. Perlu diketahui untuk melakukan upgrade layanan biasanya kita perlu merogoh kocek rata-rata dua kali lipat dari harga paket sebelumnya.

Dalam menyimpan file yang besar, ada baiknya untuk tidak menyimpan file tersebut didalam hosting, karena akan menambah beban kapasitas penyimpanan hosting dan tentunya memerlukan bandwidth yang lebih besar .

Dan berikut ini cara menghemat anggaran belanja web yang bisa Anda simak untuk menghemat biaya belanja website Anda

  1. Pilih Web Hosting dengan Unlimited Bandwidth

Dalam memilih web hosting Anda harus jeli dalam memilihnya, pastikan Anda memilih web hosting yang memiliki fitur bandwidth yang tidak terbatas, dan juga sebelum Anda membangun website penting untuk Anda mencari web hosting yang murah, aman dan terjamin, sebab terdapat web hosting yang ujung – ujungnya sering bermasalah karena hanya memberikan harga yang murah namun tidak memperhatikan kualitas.

Dalam memilih web hosting, pilihlah layanan web hosting yang mengutamakan kualitas dan pelayanan yang baik. Seperti Indoworx. Sebab, Indoworx sangat mengutamakan kualitas dan pelayanan terhadap klien dan juga di Indoworx tidak ada batasan Bandwidth atau Unlimited Bandwidth.

  1. Upload Video ke Tempat Berbagi Video

Cara menghemat anggaran belanja web yang kedua. Untuk menyimpan video usahakan untuk tidak menyimpannya di tempat hosting website Anda karena rata- rata video memiliki ukuran yang besar. Untuk itu Anda bisa upload video ke Youtube atau Vidio.com dan copy link video tersebut dan sematkan pada web Anda.

  1. Simpan ke dalam Cloud Storage

Sama halnya dengan file seperti dokumen Pdf ataupun Doc, maka Anda bisa menyimpannya dalam Cloud Storage yang dapat menampung file Anda.

Apa itu Cloud Storage ?

Cloud Storage merupakan suatu media penyimpanan online yang menyediakan layanan penyimpanan file Anda untuk disimpan ke server penyedia layanan Cloud Storage seperti Google Drive, One Drive dan lainnya. Kebanyakan penyedia layanan Cloud Storage menawarkan layanan gratis dan juga yang berbayar dengan harga yang relatif murah dibandingkan jika Anda harus mengupgrade layanan web hosting Anda dengan dua kali lipat biaya langganan Anda sebelumnya.

Selain itu Cloud Storage menjamin keamanan file Anda dari serangan hacker, sehingga web Anda terlindungi.

Demikian artikel tentang menghemat anggaran belanja web yang bisa Anda lakukan untuk menghemat anggaran Anda dalam berbelanja atau menghemat penggunaan file web Anda, sehingga Anda tak banyak mengeluarkan dana.

Khairil Gunawan: Khairil Gunawan, atau pria yang akrab disapa dengan panggilan "Iwan", dilahirkan di Kota Banjarmasin. Saat ini Iwan merupakan CEO / Direktur Utama dan Pendiri Indoworx.
Related Post
Disqus Comments Loading...

This website uses cookies.