Apa itu InterWorx?

Apa itu InterWorx?

Apa itu InterWorx? mungkin nama ini masih terdengar asing di Indonesia karena masih jarangnya orang yang menggunakan kontrol panel web hosting ini. Maka dari itu pada artikel kali ini kami akan menjelaskan apa sih InterWorx itu dan mengapa Indoworx menggunakan kontrol panel ini? Yuk simak penjelasannya dibawah ini.

Tentang InterWorx Kontrol Panel

InterWorx merupakan kontrol panel web hosting berbasis linux yang dikembangkan oleh InterWorx LLC. Kontrol panel ini dibagi menjadi dua mode operasi yaitu NodeWorx dan SiteWorx. NodeWorx adalah mode untuk Administrator dalam mengatur dari sisi server dan akun SiteWorx. Sedangkan SiteWorx adalah mode untuk pemilik website dalam mengelola websitenya seperti mengatur file, email, database, ftp, dns dan lainnya.

Aplikasi yang didukung oleh InterWorx diantaranya: Apache, PHP, MySQL, Perl dan DNS (DjbDNS). Sedangkan pada sisi email, InterWorx mendukung layanan POP3, IMAP, SMTP menggunakan Qmail. InterWorx dapat diakses melalui https pada port 2443.

Alasan Indoworx Menggunakan InterWorx

Mungkin ada yang bertanya kenapa sih Indoworx menggunakan kontrol panel InterWorx? Kenapa gak pake cPanel saja? baik kami akan menjelaskan secara singkat kenapa Indoworx memilih untuk menggunakan InterWorx.

Alasan pertama, Indoworx ingin berinovasi dalam layanan web hosting dan memperkenalkan kontrol panel InterWorx ke masyarakat Indonesia khususnya.

Alasan kedua, InterWorx memiliki desain antarmuka yang user friendly dan mendukung tampilan mobile dikarenakan antarmukanya yang didesain menggunakan PHP dan CSS.

Alasan ketiga, dari segi fitur InterWorx memiliki fitur yang terbilang lengkap dan tidak kalah dengan cPanel katakanlah seperti Softaculous, SiteBuilder, dan lainnya juga tersedia di pada kontrol panel InterWorx.

Alasan keempat, dari segi performa dan keamanan InterWorx bisa dikatakan luar biasa karena adanya dukungan Clustering antar banyak server yang dimiliki InterWorx dan tim nya yang cepat dalam menangani permasalahan bug.

Alasan kelima, dengan menggunakan InterWorx kontrol panel kamu dapat menghemat anggaran belanja web hosting dikarenakan biaya lisensinya yang lebih murah jika dibandingkan dengan cPanel, maka dari itu kami dapat menyediakan layanan web hosting dengan harga yang kompetitif dan dengan sumber daya yang lebih banyak dibanding penyedia layanan hosting lain.

Penutup

Sekian artikel tentang Apa itu InterWorx. Semoga artikel ini dapat bermanfaat khususnya bagi para web developer untuk mempermudah pekerjaannya dalam membangun website.

  • Menarik sekali, OS yang digunakan apa ?, soalnya saya perhatikan tidak ada spesifikasi CPU, RAM, I/O, dsb. Dan saya perhatikan tidak berbasis Cloud ya ?

    Oh ya, kenapa Bandwidth tidak unlimited ?

    • OS yang digunakan CloudLinux kak. Terkait resource, semua web dialokasikan 2CPU, 1GBRAM, 10MB/s IO namun dikenakan limit bandwidth. Untuk saat ini tidak mengadopsi sistem Cloud kak karena kontrol panel InterWorx masih belum mendukung pengaturan limit resource per paket. Jadi hanya mengandalkan limit bandwidth untuk menghindari pemakaian resource server yang berlebihan oleh user.